Custom Search

Peringatan para pengguna IE (Internet Explorer)

| Dec 16, 2008

Untuk anda-anda yang belum beralih dari IE dan masih setia dengan Microsoft (Ciyee kayak apaan aja), hati hati. Baru-baru ini (saat berita ini dikeluarkan tanggal 16 Desember 2008)para ahli keamanan komputer menyarankan untuk mengganti browser pengguna ke browser lain, hal ini dikarenakan banyaknya celah yang memungkinkan para hacker mengetahui password para pengguna dunia maya ini. Sebanyak 10.000 situs telah mengambil keuntungan dari celah kecacatan ini.

situs-situs yang mngambil keuntungan sebagian besar berasal dari China, dan konten yang di ambil seperti Game-game yang akhirnya dijual di pasar gelap china. Paul Ferguson, peneliti keamanan Trend Micro menyatakan bahwa masalah serius yang mungkin nanti dihadapi dengan adanya hal seperti ini adalah masalah finansial dunia. (nahlo)

Pihak microsoft sendiri mengatakan bahwa versi yang terserang sampai saat ini adalah versi IE.7. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa versi yang lain juga akan berakibat sama. Pihak microsoft berjanji akan berusaha mengatasi hal ini secepatnya (Moga-moga ya). Kasihan tuh pak yang masih bergelut dengan IE.

Perbaikan yang akan microsoft lakukan nantinya tidak akan gempar, hanya sekedar tambahan dalam maintenance bulanan mereka dengan tambahan-tambahan keamanan dalam bentuk software. Oke deh selamat berjuang bapak-ibu yang kerja di MS.

0 comments:

Post a Comment

Terserah kepada anda sekalian untuk berkata-kata ...